Pemda Lombok Timur Rombak 8 Formasi Eselon II, Kadis Pariwisata Lowong

Eselon Pemda Lombok Timur

Lombok Timur, Suara Selaparang - Lagi dan lagi Pemerintah Kabupaten Lombok Timur kembali merotasi formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Eselon II di detik akhir Kepemimpinan Sukiman-Rumaksi (SUKMA) . 

Dimana Pejabat yang dilantik pada jabatan baru diantaranya :

  1. Hadi fathurahman asisten 1 bidang pemerintahan
  2. Ahmad masfu asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan
  3. L. Dami Ahyani Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum
  4. Ir. Surenggana staf ahli ekonomi
  5. Bq Farida Afriani Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia
  6. Mahsin Kepala Dinas Perdagangan
  7. drh. Achsan Kepada Dinas Ketahan Pangan
  8. Iswan Rakhmadi Kepala Dinas Perhubungan

Sedangkan formasi Kepala Dinas Pariwisata Lowong. 

Sekretaris Daerah Lombok Timur H. M Juaini Taufik mengatakan Mutasi Eselon II tidak ada yang istimewa mengingat semuanya masih jabatan tinggi pratama, namun lebih kepada penyegaran dan Tidak ada yang Demosi (Turun Eselon, red). 

"Mutasi hari ini lebih kepada penyegaran, karena tidak ada yang Demosi, namun lebih terhadap penyesuaian kerja,"Jelasnya Rabu (14/06/2023). 

Sekda mengibaratkan pergeseran pejabat tersebut seperti Sepak Bola yang harus mencetak gol dalam waktu 90 menit, yang dimana maksud Sekda adalah meskipun Masa jabatan Bupati akan berakhir jangan menurunkan semangat kerja. 

"Memang sesuai dengan UU 10 tahun 2016 yang mengatur tentang Pemilu Gubernur dan Bupati, Pasal 70 itu tidak kena, kalau dulu memang 6 bulan sebelum penetapan calon, sekarang ini kan belum ada calon,"paparnya.

Jika mengacu pada UUD Pemilu,tidak terbatas masa jabatan bupati, lebih kepada upaya meningkatkan kinerja sehingga tercipta RPJMD. 

Lebih jauh ditekankan M.Juaini Taofik, Pejabat yang dilantik diharapkan mampu menyelesaikan percepatan RPJMD.

"Bupati selaku pembina Kepegawaian selalu memantau dan kecocokan Pejabat untuk merampungkan RPJM yang telah disusun,"pungkasnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama