Polisi RW Polsek Sikur Siap Tingkatkan kualitas pelayanan Masyarakat

Polsek Sikur

Lombok Timur, Suara Selaparang - Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan di masyarakat wilayah hukum Polres Lombok Timur, Program Rukun Warga ( RW ) di launching.

Program Polisi Rukun Warga (RW) ini tentunya harus selalu menciptakan suasana kondusif di tengah kehidupan masyarakat.

Kapolsek sikur, AKP Dewa Astawa menjelaskan konsep Polisi RW yaitu memungkinkan terjadinya interaksi untuk memecahkan masalah secara bersama dan saling mengembankan sikap yang positif, memberikan kesempatan untuk saling memahami akan layanan yang dibutuhkan.

" Polisi RW ini tujuannya untuk mempercepat pelayanan dan penyelesaian masalah warga sehingga kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat"ucap Kapolsek Sikur.

Selanjutnya Kapolsek Sikur menambahkan konsep dari Polisi RW itu sendiri untuk menyadarkan komunitas pada posisinya yang sedang dilayani oleh Polisi, membuka peluang untuk bekerja bersama – sama komunitas dan berusaha untuk mengendalikan masalah yang terdapat didalam komunitas serta menerapkan prinsip community policing akuntabilitas.

Terakhir, adanya Polisi RW ini merupakan bagian dari arahan Kapolri yang menerjemahkan perintah Presiden RI agar polisi lebih dekat dengan masyarakat, sehingga sosok Polisi sebagai pelindung, pengayom juga pelayan masyarakat bisa terwujud.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama