Personel Sat Samapta Polres Lombok Utara amankan Perayaan Hari Waisak



Lombok Utara, SUARASELAPARANG.COM - Puluhan Personel Sat Samapta Polres Lombok Utara diterjunkan amankan perayaan Waisak 2567 BE di beberapa Wihara yang ada di Kabupaten Lombok Utara. tidak hanya itu Kasat Samapta juga langsung turun memantu pelaksanaannya.

Pantauan media ini, Personel Sat Samapta Polres Lombok Utara yang diterjunkan dalam kegiatan pengamanan dilengkapi alat pelindung diri. Nampak juga Personel Sat Brimob Polda NTB disiagakan dengan senjata lengkap.

Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya yang ditemui saat melakukan pemantauan Minggu 04/06/2023 mengatakan:

"puluhan personel Sat Samapta yang diterjunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Budha dalam melaksanakan perayaan Waisak" Katanya.

"negara menjamin keamanan dalam pelaksanaan peribadatan bagi semua agama di Negara Indonesia" tambah I Gusti Made Suarjaya.

"tidak hanya itu, pengamanan dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap segala bentuk kemungkinan gangguan dan  ancaman Kamtibmas ditengah masyarakat" jelasnya.

Pemetaan pengamanan dilakukan dengan membagi wilayah ke dalam dua zona yaitu zona timur dan zona barat. Zona timur, pengamanan perayaan Waisak  dilakukan di beberapa wihara diantaranya Wihara Buddhavamsa Dusun Lenek dan Wihara Bodhi Dharma yang berada di Dusun Karang Lendang serta Wihara Jinapanjara yang berada di Dusun Pasiran Biloan Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Sementara zona Barat pengamanan perayaan Waisak dilakukan di Wihara Dharma Winaya yang berada di Dusun Karang Panasan, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Wihara Budha Manggala yang berada di Dusun Kenangga Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Wihara Satta Bojangga dan Wihara Jaya Wijaya yang berada di Dusun Tebango, Desa Pemenang Timur Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Sampai berita ini dimuat situasi terpantau kondusif serta kegiatan perayaan Waisak 2567 BE bagi umat Budha berjalan lancar.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama