Masa Kepemimpinan SUKMA Segera Berakhir, Mutasi Pejabat Lotim Terus Bergulir

 Mutasi Pejabat Lotim

Suara Selaparang - Mutasi Jabatan Eselon II dan III di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur Terus bergulir kendati masa kepemimpinan Sukiman-Rumaksi (SUKMA) menyisakan beberapa bulan saja. 

Dimana pada mutasi tersebut beberapa pejabat mendapatkan promosi jabatan dan beberapa pejabat mendapatkan pergeseran posisi. 

Pada Formasi Eselon IIb M. Azlan yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kembali dipercayai menjadi pimpinan OPD Pada Dinas Perindustrian yang beberapa bulan terakhir lowong. 

Sedangkan pada eselon IIIa Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Soedjono Selong ditempati Lalu Harianto Sutrisno, yang sebelumnya dijabat L. Jamiri kini dimutasi Ke Sekretariat Daerah menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sedangkan L. Muatiarep S.Sos Dipercayai Menjadi Kepala Bagian Ekonomi Setda Lotim. yang diikuti jabatan struktural Eselon III dan IV lainnya. 

Sekretaris Daerah Lombok Timur Juaini Taufik kembali menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) dimanapun bertugas sebagai pelaksana tugas, pelayanan publik, dan perekat negara.

Tak hanya itu dirinya mengingatkan pejabat yang dilantik untuk mengaktualisasikan Core values ASN yakni "Berakhlak" akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Huruf L yang dimaksud adalah Loyalitas terhadap pimpinan, Loyalitas sama dengan kepatutan, artinya ketika Bupati menerapkan kebijakan ASN Mutlak menjalankannya,"Tegas Juaini Taufik Selasa (06/06/2023). 

Taufik pada kesempatan tersebut juga mengakui kelemahan ASN dalam melaksanakan kegiatan adalah rutinitas menjalankan kepatuhan,"tingkat keberhasilan kita sebenarnya pada uji kepatuhan,"imbuhnya.

Lebih jauh Pria yang digadang-gadang menjadi Penjabat Bupati Lombok Timur mendatang itu meminta kepada Pejabat yang dilantik untuk membangun komunikasi yang baik guna terlaksana Visi Misi Bupati. 

"Dimanapun kita bertugas tetap bangun komunikasi yang baik, agar terlaksananya apa yang di programkan,"pungkasnya.









Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama