IBI Ranting Kotaraja gelar syukuran 72 Tahun Hari Bidan Indonesia


IBI Ranting Kotaraja gelar syukuran 72 Tahun Hari Bidan Indonesia
Foto ( Istimewa) Foto Bersama IBI Ranting Kotaraja


Lombok Timur, SUARA SELAPARANG - Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Kotaraja Gelar Syukuran 72 Tahun Hari Bidan Indonesia yang berlokasi di UPT BLUD PKM Kotaraja Kec. Sikur. Sabtu ( 24/06/2023 )

Selain dengan menyanyikan Mars Bidan, Acara tersebut juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Kepala Puskesmas Kotaraja, H. Mustafa mengungkapkan Profesi Bidan merupakan garda terdepan dalam menurunkan angka kematian Ibu dan Anak, dan menjadi penyelamat bagi seluruh wanita di mayapada seperti yang tertulis dalam Mars IBI.

"Kami sangat bangga dengan organisasi IBI, mampu berdiri tegak memberikan pelayanan berkualitas dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak selama 72 tahun. saya mengucapkan Dirgahayu IBI ke 72 tahun, terima kasih telah menjadi garda terdepan dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak, menjadi penyelamat bagi seluruh wanita di mayapada seperti yang tertulis dalam MARS IBI. Semoga jaya selalu untuk Ikatan Bidan Indonesia." Jelas Kapus.

Di samping itu, Kapus juga berharap terhadap pelayanan kebidanan lebih berkualitas dan profesional, sehingga bisa menurunkan Angka Kematian Ibu ( AKI ) dan Angka  Kematian Bayi ( AKB ) serta bisa mencegah stunting sesuai target nasional 14% di tahun 2024. 

Sementara itu Ketua Ranting IBI Kotaraja , Sri Primawati Berharap Organisasi IBI  semakin solid, mandiri dan selalu mengedepankan kualitas dan mampu bersaing di era globalisasi ini.

"Organisasi IBI berdiri sejak tahun 1951 tepatnya pada tanggal 24 Juni. Selama 72 tahun berdiri, kami sebagai anggota IBI terus ikut berperan nyata dalam pembangunan bangsa melalui usaha dalam layanan peningkatan derajat kesehatan Ibu dan Anak. Harapan saya, semoga organisasi IBI semakin solid, mandiri dan tentunya selalu mengedepankan kualitas dan mampu bersaing di era globalisasi ini. Maju terus Ikatan Bidan Indonesia, Jaya selalu untuk IBI Ranting Kotaraja." Tutup Sri Primawati.

Untuk Informasi, Dalam sejarah Bidan Indonesia menyebutkan bahwa tanggal 24 Juni 1951 dipandang sebagai hari jadi IBI. Pengukuhan hari lahirnya IBI tersebut didasarkan atas hasil konferensi bidan pertama yang diselenggarakan di Jakarta 24 Juni 1951, yang merupakan prakarsa bidan-bidan senior yang berdomisili di Jakarta. Konferensi bidan pertama tersebut telah berhasil meletakkan landasan yang kuat serta arah yang benar bagi perjuangan bidan selanjutnya, yaitu mendirikan sebuah organisasi profesi bernama Ikatan Bidan Indonesia (IBI), berbentuk kesatuan, bersifat Nasional, berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama