Gelaran Lomba LKS dan OSN se-NTB resmi dibuka

 

Gelaran Lomba LKS dan OSN se-NTB resmi dibuka


Selong, SUARASELAPARANG.COM - Untuk kedua kalinya Kabupaten Lombok Timur menjadi tuan rumah dalam gelaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Ke-13 Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, jajaran Forkopimda, Kepala OPD hingga perwakilan masing-masing Kabupaten turut hadir dalam kegiatan Karnaval Budaya sekaligus pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA yang berlangsung di Taman Rinjani Kota Selong pada Senin, (05/06).

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 5-8 Juni 2023 tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 310 orang peserta LKS yang berasal dari SMK Negeri dan Swasta, dan 420 peserta OSN yang berasal dari SMA di 10 Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat, serta peserta LKS SLB sebanyak 55 orang dari perwakilan SLB se-NTB.

Untuk peserta LKS SMA terbagi dalam 37 mata lomba sesuai kompetensi keahlian peserta yang dilaksanakan di 8 SMK se-Lombok Timur. Sementara peserta OSN SMA terbagi dalam 9 mata lomba yang akan dilaksanakan di SMAN 1 Selong, SMAN 2 Selong dan SMAN 3 Selong.

Bersamaan dengan LKS dan OSN, digelar juga kegiatan EXPO Produk SMK SLB dan SMK serta kegiatan pentas seni pelajar di GOR Hamzanwadi Pancor. EXPO produk ini diisi 10 Stand MKKS SMK, 10 Stand MKKS SMA, 2 Stand MKKS SLB, Stand Dharma Wanita Persatuan, Stand Dikbud, dan UMKM.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh kontingen dari 10 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat, serta kepada Dikbud NTB karena menjadikan Lombok Timur sebagai tuan rumah pada tahun ini dan itu merupakan suatu kehormatan untuk Lombok Timur. Tentu dengan harapan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan maksimal,  tulus dan ikhlas.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama