Akibat Blanko KTP Terbatas, Pelayanan Masyarakat Terhambat

 Blanko KTP terbatas

Lombok Timur, Suara Selaparang - Beberapa Masyarakat keluhkan pelayanan pembuatan KTP Elektronik karna ketersediaan Blanko KTP yang terbatas.

Salah satunya Samsul, yang mengurus KTP elektronik untuk keperluan pekerjaan, dirinya mengaku pelayanan pembuatan KTP sering tertunda bahkan bisa antri sampai satu atau dua minggu.

"Saya mau buat KTP untuk Keperluan Pekerjaan, awalnya saya sudah menunggu sampai 1 Minggu, namun operatornya bilang belum ada blanko, Namun Setelah saya jelaskan petugasnya untuk keperluan pekerjaan, akhirnya saya masuk di katagori emergency dan langsung di cetakkan," jelasnya ( Selasa,13-06-2023 )

Selanjutnya kepala bidang pelayanan Dukcapil Syaiful Azkari menjelaskan ketersediaan blanko KTP Elektronik dari pusat memang terbatas, sehingga blanko yang diserahkan UPT-UPT terbatas juga.

" Memang ketersediaan blangko KTP El dari Pusat terbatas, jika kita minta di Pusat hanya dapat jatah 4000 keping, dan itu kita alokasikan ke UPT Dukcapil sama-sama sedikit, untuk pelayanan keliling Tuak Manis, Pelayanan Keliling Desa, cetak inovasi Si Cantik dan inovasi Bakso dan emergency"ungkap Syaiful.

Lanjut Syaiful, Keterbatasan Blanko Elektronik itu bukan di Lombok Timur saja, namun seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

"Ketersediaan Blanko ini Tidak hanya di Lombok Timur, Namun semua Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia"tutup Syaiful.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama